Depot Pulsa, Paket Data dan PPOB Murah Terpercaya

Minggu, 19 Mei 2019

Transaksi lebih Cepat dengan Telegram

Telegram Jaman Now menjadi salah satu andalan dalam transaksi pulsa di setiap server pulsa di Indonesia. Dengan Telegram pesan request pulsa menjadi lebih cepat dan hemat.

Untuk member dan calon member Bintara Cell yang ingin menggunakan transaksi via Telegram tetapi kurang faham pengaplikasian, cara mendaftarkan akun telegram ke system server Bintara Cell, kami akan memberi sedikit arahan agar akun telegram bisa digunakan dengan cepat hemat dan aman.

Yang belum punya ID Telegram silahkan download terlebih dahulu di PlayStore atau IOS anda, bisa juga dijalankan dengan dekstop app atau web app.

Buat akun telegram dengan no HP anda sampai verifikasi selesai dan bisa digunakan.
Masuk di app telegram cari/search: @bintara_bot lalu klik Start 




Klik "MULAI" untuk memulai proses transaksi pulsa via telegram.



Pada gambar diatas akun Telegram belum terdaftar diserver Bintara Cell, Untuk itu segera daftarkan atau paralel-kan akun telegram anda seperti pada panduan gambar diatas.


Caranya ketik: TYM*ID-Telegram*PIN contoh: TYM*851013329*2589 atau menggunakan pemisah(.) juga ternyata bisa: TYM.851013329.2589 kirim ke nomer SMS Center


Kalo sudah ada pemberitahuan "Berhasil" tentu cek saldo dan transaksi yang lain juga bisa dilakukan.



Yang sudah merasakan transaki menggunakan Telegram tentu bisa membandingkan kecepatan responnya dibandingkan dengan menggunakan sms atau whatsapp, apalagi Bintara Cell sudah suport transaksi tanpa PIN untuk semua transaksi dan tanpa KodeProduk (untuk produk pulsa reguler dan PLN Prabayar).

Walau demikian bukan berarti tidak ada kekurangannya, karena ibarat pepatah tak ada gading yang tak retak. Kelemahan dari transaksi mengguanakan aplikasi Telegram ini ialah masalah keamanan. Diluar sana masih ada saja segelintir orang yang memanfaatkan celah salah satu system untuk kejahatan atau penipuan. Biasanya Penipu meminta kode verifikasi kepada kita seperti halnya kita pada awal registrasi akun Telegram.

Modusnya bisa mengirim pesan lewat telegram, SMS atau langsung telphone dengan meminta kode verifikasi dengan berbagai cara.



Bisanya si Penipu berusaha login ke Akun Telegram menggunakan No HP kita, kemudian akan muncul ke SMS atau pesan dari Telegram seperti gambar diatas. Terdapat code Login atau Kode masuk dengan lima angka sperti pada gambar yang ditandai lingkaran merah.

Kalo kita sampai memberi tahu kode login tersebut, tamatlah kita. mereka dengan sesuka hatinya bisa menguras semua saldo pulsa di serevr Bintara Cell. Jangan biarkan ini terjadi. caranya abaikan saja kalau ada pihak2 teretntu yang meminta kode login walaupun dia mengaku ngaku dari telegram, dari server pulsa tertentu atau dari mana saja. Abaikan saja.

Ada juga yang menggunakan modus dengan telpon dari luar negri +44.... Jangan diankat dan abaikan saja.


karena lima nomer terakhir adalah kode login yang bisa digunakan untuk mengkloning akun telegram kita. Pada beberapa kasus kemudian ada seseorang yang menelpon dengan nomer biasa bisa XL, Indosat, Telkomsel atau yang lainnya. Ingat gak usah di kasih tahu nomer telpon luar negri yang diawali +44 tersebut. Karena nomer tersebut mengandung kode login.

Ingat...!!
  • Kita harus tetap hati-hati dan waspada, jangan pernah berikan kepada siapapun kode login, kode OTP/verifikasi ini sama halnya kita menjaga jaga PIN kartu ATM kita.
  • Jika anda tidak merasa sedang login atau mendaftar seperti di atas namun mendapatkan kode login, kode OTP, tidak perlu panik, waspada saja dan abaikan saja
  • Jika ada yang menelepon anda dan meminta kode tersebut, mohon diingat ya, jangan pernah berikan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

daftar